Tutorial Belajar Css Dasar


Tutorial Belajar Css Dasar

Hai apa kabar ? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tutorial belajar css dasar dalam sub judul introduction atau perkenalan. Dalam mempelajari ilmu pemrograman web kita akan di hadapkan dengan kebutuhan UI atau user interface. apa sih UI itu ? Jadi UI adalah cara mesin berkomunikasi dengan Manusia kita kira seperti itu. dalam UI diperlukan tampilan yang sangat baik atau user friendly agar user  betah berlama- lama menggunjungi sebuah web.

Dalam tutorial belajar css dasar ini kita akan membahas bagaimana menurut para ahli atau website terkemuka tentang pengertian Css yang nantinya akan berkaitan dengan pembahasan selanjutnya di materi Css ini. 

Tanpa berlama-lama lagi saya akan mengutip beberapa pengertian Css menurut para ahli sebagai berikut ini :

  • Wikipedia


Cascading Style Sheet (CSS) adalah aturan untuk mengatur beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman.
Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style. Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.
CSS dapat mengendalikan ukuran gambarwarna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya.CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen.Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda. Source wikipedia

  •  Adi Hadi saputra (Cyber bussines school Bogor) + Tim Kaffah Biz.  

Cascading Style Sheet (CSS) adalah salah satu bahasa pemrograman web yang digunakan untuk mempercantik halaman web dan mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS dapat kita gunakan dalam mengendalikan ukuran gambar, warna teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya. CSS bisa juga
diartikan sebagai bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda. source ebook HTML& CSS fundamental dari akar ke daun

  • www.devaradise.com

CSS adalah kependekan dari Cascading Style Sheet. CSS merupakan kumpulan kode-kode yang bertujuan untuk menghias dan mengatur gaya tampilan/layout halaman web supaya lebih elegan dan menarik. CSS adalah sebuah teknologi internet yang direkomendasikan oleh World Wide Web Consortium atau W3C pada tahun 1996. Awalnya, CSS dikembangkan di SGML pada tahun 1970, dan terus dikembangkan hingga saat ini. CSS telah mendukung banyak bahasa markup seperti HTML, XHTML, XML, SVG (Scalable Vector Graphics) dan Mozilla XUL (XML User Interface Language). source devardise

Gimana sahabat sekarang udah ada gambaran tentang Css ? pastinya ada ya setelah membaca Tutorial belajar css dasar ini.

Jadi kesimpulannya Css itu berfungsi untuk memperindah website agar pengunjung mau berlama lama mengunjungi website tersebut. ada yang menyebut Css bahasa pemrograman dan ada yang tidak. 

Segitu dulu dari saya tentang introduction Tutorial belajar Css dasar ini. Insya Allah selanjutnya akan disambung dengan tutorial Css #2.
sekian dan terima kasih..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tutorial Belajar Css Dasar"

Post a Comment