Tutorial snipping tool windows 10

Assalamualaikum

Hai teman teman apa kabar ? semoga sedang ada dalam kabar baik ya

Screen shoot adalah hal yang tidak asing bagi pengguna gadget seperti komputer dan smart phone. Screen shoot merupakan sebuah kegiatan yang memungkinkan pengguna mendapatkan tangkapan layar agar bisa disimpan ke dalam galeri atau penyimpanannya masing masing yang selanjutnya tangkapan layar tersebut bisa digunakan untuk pelengkap laporan, tanda bukti kegiatan dalam gadget atau lainnya.

Di dalam komputer windows tentunya ada fitur screen shoot. Sangat mudah sekali menggunakan fitur screen shoot dalam komputer windows. Nah tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat screen shoot dalam komputer windows. Windows yang saya gunakan adalah windows 10 untuk variant windows yang lain tidak jauh berbeda  jadi tutorial ini bisa digunakan untuk variant windows yang lainnya.

Ayo kita bahas..

Tutorial screen shoot di komputer windows 10

- Cari app snipping tool dalam pencarian dengan mengetikan “Snipping tool” lalu klik iconnya

- Klik tombol mode dan perhatikan penjelasan di bawah ini


- Terdapat 4 mode screen shoot


  • Free-form snip adalah mode screen shoot yang memungkinkan kita membuat screen shoot dengan bentuk sesuka hati kita
  • Rectangular snip adalah mode screen shoot yang memmungkinkan kita membuat screen shoot dengan bentuk kotak dengan ukuran sesuai dengan yang kita inginkan
  • Windows snip adalah mode screen shoot yang memungkinkan kita membuat screen shoot sesuai dengan ukukuran jendela aplikasi yang sedang kita buka
  • Full-screen snip adalah mode screen shoot yang memungkinkan kita membuat screen shoot dengan ukuran full screen sesuai dengan ukuran layar pengguna.

Silahkan pilih salah satu mode screen shoot yang akan kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian masing masing

- Setelah selesai membuat screen shoot kita akan di tujukan kepada layar save. Layar ini menyuruh kita untuk menyimpan hasil screen shoot ke dalam penyimpanan agar selanjutnya bisa digunakan untuk kepentingan masing masing.

Selesai

Gimana temen temen gampang kan membuat screen shoot di windows 10. Oke untuk app snipping tool sendiri sangat mudah digunakan dan tidak perlu mendownload lagi aplikasi screen shoot karena sudah di sediakan di windows 10 nya.

Untuk penggunaannya saya juga menggunakan app ini untuk beberapa keperluan seperti menulis artikel membuat laporan dan lain lain.

Oke segitu dulu tulisannya mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Terima Kasih


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tutorial snipping tool windows 10"

Post a Comment