Hai selamat pagi semoga keberkahan selalu berada pada diri
sahabat ya..
Oke sahabat pernah denger yang namanya mail merge atau memang
sudah lancar menggunakan mail merge. Jadi apa sih mail merge ?
Mail merge adalah fitur untuk surat menyurat yang di
sediakan oleh Ms word untuk membuat input penerima secara otomatis. Begitulah
kira kira pengertiannya..
Saya kurang begitu tau sejak kapan atau di Ms word versi
berapa mulai ada fitur mail merge. Tapi nya sudah lah kita mulai saja dengan
cara pembuatan nya..
- Pastikan sahabat sudah membuat format surat undangan nya ya.. tapi kalo bingung sih donwload aja disini
- Klik menu mailing > start mail merge
- Pada menu mailing klik select recipients > type new list
- Klik Button Costumize Coloums akan tampil Costumize Address List Lalu hapus semua field dengan menekan tombol delete.
- Isikan data sesuai field.
- Setelah memasukan data Klik Oke.
- Letakan Kursor sesuai format dokumen lalu klik Mailing > Insert Merge Field. Isikan semua field yang sudah diisi . Kemudian muncul <<nama field>>.
- Untuk memunculkan data klik priview Result.
Semoga Bermanfaat..
Ditunggu komen nya..
Note : Metode ini cocok untuk surat undangan yang penerimanya berbeda beda..
Belum ada tanggapan untuk "UNDANGAN MASSAL DENGAN MAIL MERGE"
Post a Comment